BUPATI LAMPUNG TENGAH LOEKMAN DJOYOSOEMARTO SERAHKAN KEMBALI SEMBAKO UNTUK WARGA DI 10 KECAMATAN

TERBANGGI BESAR – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah terus berupaya menjawab keluhan masyarakat terkait dampak wabah Corona Virus Disease 19 atau Covid-19 terhadap kehidupan masyarakat Lampung Tengah. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah adalah dengan memberikan bantuan untuk masyarakat Lampung Tengah yang terkena dampak langsung selama pemberlakuan sosial distance. 
Hal ini disampaikan oleh Pejabat Sekretaris Daerah Ir Zulkifli S.E,.M.M., di kantor Kecamatan Terbanggi Besar dalam pemberian bantuan paket sembako bagi warga masyarakat di lima (5) kecamatan yaitu Kecamatan Seputih Agung, Seputih Mataram, Terusan Nunyai, Way Pengubuan dan Kecamatan Terbanggi Besar  pada Senin 13 April 2020. Masyarakat Lampung Tengah diharapkan tetap tenang dan mengikuti aturan yang dianjurkan pemerintah. Pemerintah Daerah nantinya juga akan menggelar operasi  pasar murah di setiap kecamatan di Lampung Tengah. 
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto pada saat memberikan arahan nya mengatakan bahwa bantuan ini juga akan diberikan ke 28 kecamatan di Lampung Tengah sebagai  bentuk aksi cepat tanggap Pemda Lampung Tengah terhadap dampak wabah Covid-19 terhadap kehidupan masyarakat khususnya perekonomian masyarakat yang kesulitan mencari nafkah dikarenakan penerapan sosial distancing.


Bupati Loekman mengatakan dengan bantuan ini semoga dapat sedikit meringankan beban yang harus dipikul oleh anggota masyarakat yang terdampak oleh kondisi kedaruratan Covid-19. Kategori masyarakat yang mendapat bantuan untuk saat ini adalah ODP dan warga kurang mampu. Bupati menegaskan kepada gugus tugas penanganan Covid-19 untuk dapat menyalurkan bantuan dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran kepada target masyarakat yang membutuhkan dan jangan sampai ada pungutan biaya apapun. "Wabah Covid-19 adalah masalah bersama dan jangan sampai ada yang memungut biaya apapun dari pemberian bantuan ini," tegas Bupati. 

 

   


Bupati Loekman juga mengatakan pemerintah daerah membebaskan pembayaran PBB bagi yang mempunyai pokok pajak Rp 35.000,- atau di bawah Rp. 35.000 terhitung sejak 6 April 2020. 
Sementara dikesempatan yang sama PSMTI (Paguyuban Marga Tionghoa Infonesia) Lampung Tengah juga ikut memberikan bantuan berupa 100 paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada Camat Terbanggi Besar Fathol Arifin. S IP., M.M., dan disaksikan langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.
Bupati secara langsung mengapresiasi yang dilakukan PSMTI, MBI (Majelis Buddhist Indonesia)  dan Vihara Dharmajaya yang memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak covid 19 dan mengatakan hal ini patut dicontoh oleh masyarakat lain yang memiliki kemampuan berlebih untuk membantu sesama." Terimakasih untuk PSMTI atas perhatiannya dan ini membuktikan bahwa Lampung Tengah bersatu dalam mengatasi dampak dari wabah Covid-19 dan patut dicontoh oleh masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi berlebih untuk membantu sesama," ujar Bupati Loekman. 

Sementara itu Vincent Kurniawan selaku ketua PSMTI Lampung Tengah mengatakan yang menjadi dasar utama PSMTI melakukan pembagian paket sembako ini adalah keperdulian terhadap sesama warga masyarakat terutama yang terdampak langsung oleh wabah Covid-19. "Kami perduli terhadap warga yang kurang mampu dan semoga kita bersama dapat menghadapi situasi sulit ini semoga segera berlalu," ujar Vincent. (DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH )

Share Post: