Bupati Lampung Tengah loekman Djoyosoemarto - PANIN PERDANA BIBIT BAWANG MERAH DI KOTA GAJAH

Kota Gajah - Rapemda 92,8 Fm, Sekitar Pukul 13.30.Wib bupati Lampung Tengah loekman Djoyosoemarto dengan didampingi dari Bank Indonesia ( BI) Budiarto Setiawan  hadir ditengah persawahan di kampung Depok rejo Kecamatan Kota Gajah Selasa 06 November 2018.
Kehadiran orang nomer satu dilampung Tengah tersebut dalam rangka memenuhi undangan kelompok Tani Semeru yang merupakan Binaan dari Bank Indonesia yang telah berhasil melakukan Panin Perdana Bawang Merah
Turut mendampingi Bupati Lampung Tengah dalam panin perdana bawang Merah di kampung Nambah Rejo tersebut, Ketua DPRD Lampung Tengah Hi.Junaidi Sunardi,Staf Ahli Bupati dan beberapa Kepala Dinas terkait. 

 

Dalam Laporannya Ketua Kelompok tani Semeru Supadi melaporkan bahwa keraguannya selama ini terhadap komuditas pertanian khususnya bawang merah di kampung depok rejo ini mengalami gagal, terjawab sudah berkat Binaan dari BI dan bimbingan dari penyuluh pertanian Pemkab Lampung Tengah bahwa Bawang Merah di Kampung Depok Rejo ini akan menjadi Komuditas Unggulan. 
Panin Perdana Bibit Bawang Merah Di Kampung Depok Rejo kecamatan Kota tersebut ditandai dengan Penyerahan berupa alat penyedot air yang diberikan langsung oleh bupati lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto kepada Kelompok Tani Semeru yang diterima langsung oleh ketua kelompoknya bapak Supardi.
Dalam arahjannya Bupati Lampung tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan akan menjadikan Kecamatan Kotagajah dan Seputihraman sebagai wilayah komoditi bawang merah .  

 

Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan petani mandiri yang memiliki program unggulan tertentu dalam pertanian, seperti Kecamatan Punggur dengan komoditi Nanas, Seputih Agung komoditi Kencur, dan Kecamatan Kali Rejo  dengan komoditi Cabe nya.
Namun langkah dan upaya pemerintah ini semua tentunya ada proses tahap demi tahap. oleh karna itu Loekman kepada Petani Bawang Merah agar dalam menanam komoditi sesuai dengan musim, sehingga harganya bisa lebih menguntungkan para petani di Lampung Tengah
Selain itu Loekman mengatakan, panen bibit bawang merah dalam binaan BI dan Pemkab Lampung Tengah nantinya akan dijadikan motor pengerak petani lain, yang ada di kabupaten Lampung Tengah.
Diakhir Sambutannya Bupati Gotong Royong Ini mengatkan kepada para petani agar memperhatikan masalah pupuk jangan sampai saat akan mulai tanam petani kesulitan mendapatkan pupuk, untuk itu melalui koprasilah salah satu sarana untuk mendapatkan pupuk.(Diskominfolamteng )

Share Post: