Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto - Menghadiri JAMBORE ANAK 2018

Bandar Jaya – Rapemda 82,8 Fm, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Ibu Hj.Elya Luciana Loekman menutup Jambore Anak Tingkat Kabupaten Lampung Tengah,bertempat Di Taman Hiburan pondok Yangti,Jum’at 23 November 2018.

 

di lokasi kegiatan Bupati beserta Ibu Hj.Elya Luciana Loekman di beri mandat untuk memberika kuis seputar pendidikan,hal ini sontok membuat suasana acara semangkin meriah, satu persatu pertanyaan dilontaorkan oleh bupati lampung tengah loekman djoyosoemarto langsung berebut anak anak menjawab pertanyaan.

 

Usai membrikan beberapa pertanyaan bupati lampung tengah beserta ibu Hj.Elia Luciana Loekman menyaksikan pertunjukan puisi dan yel yel dari peserta lomba.

 

Dari pantauan awak media Ada beberapa kegiatan lomba dalam pelaksanaan Jambore anak tingkat kabupaten lampung tengah yang mengambil tema “ANAK LAMPUNG TENGAH SEHAT TANPA NARKOBA,CERDAS TANPA KEKERASAN dan BAHAGIA TANPA PORNOGRAPI diantara lomba baca puisi,lomba yel yel dan lain sebagainya

 

Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan sebagai generasi penerus dan pewaris, maka keberadaan anak sangatlah penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius dengan memberikan perlindungan anak dari hal yang dapat merusak dan menganggu pertumbuhan dan perkembangan anak.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, bupati menjelaskan bahwa  "setiap anak berhak untuk hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisiapsi secara wajar sesuai harkat dan martabat manusia serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi".

 

Untuk itu bupati gotong royong ini berharap jangan hanya sekedar dijadikan kegiatan seremoni belaka. Jauh dari itu, dari kegiatan ini kita harapkan seluruh masyarakat dapat menjaga anak-anak kita sehingga tidak ada lagi sikap diskriminasi serta kekerasan terhadap anak.

 

Lebih anjut bupati lampung tengah Loekman Djoyosoemarto berpesan kepada anak  anak peserta jambore bahwa hidup ini harus tetap bersemangat  bebas narkoba ,bebas kekerasan dan hindari pergaulan bebas.

 

Dari seluruh kegiatan lomba yang diadakan pada jambore anak tingkat kabupaten lampung tengah keluar sebagai juara umum dari kecamatan terbanggi besar dan berhak meraih medali pialabergilir dari bupati lampung tengah Loekman Djoyosoemarto (Diskominfolamteng)

Share Post: