BUPATI LAMPUNG TENGAH LOEKMAN DJOYOSOEMARTO BERIKAN BANTUAN KEPADA KPM ( KELUARGA PENERIMA MANFAAT

SELAGAI LINGGA - RAPEMDA 92,8 FM, Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.
Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Zulfikar Irwan pada acara pemberian bantuan kepada keluarga tidak mampu di kampung mekar harjo kecamatan selagai lingga yang di hadiri langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beserta rombongan, Selasa 25 Juni 2019.
Zulfikar Irwan Menambahkan bahwa jumlah penerima PKH di Kecamatan Sewlagai lingga ini mencapai 4000 orang Keluarga Penerima Manfaat, sedangkan khususnya di Kampung Mekar Harjo ini jumlah penerima Keluarga Manfaat sebanyak 120 Orang .
salian itu Zulfikar Irwan menjelaskan bahwa penerima Keluarga Manfaat ini sangat tepat sekali untuk diharapkan kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto untuk menyerahkan secara simbolis yaiutu berupa telur dan beras serta menyerahkan secara simbolis kepada warga bantuan pemerintah berupa kartu BPJS secara gratis kepada keluarga yang tidak mampu.

Menanggapi apa yang disampaikan kepala dinas Sosial Zulfikar Irwan tentang jumlah kelaurga penerima Manfaat di kecamatan selagai lingga ini, bupati merasa prihatin karna menurut bupati bila masih ada begitu banyak keluarga penerima manfaat maka ini merupukan tugas dan tanggung jawab dirinya sebagai bupati yaitu akan menurunkan jumalah penerima manfaat atau keluarga miskin sehingga apa yang menjadi cita cita dan harapan bupati gotong royong ini bisa tercapai yaitu ingin menciptakan lampung tengah yang yang maju dan nyaman serta Warga Masyarakatnya akan sejahtera.
 


Usai menyerahkan secara simbolis berupa sembako dan karetu BPJS kesehatan secara gratis dihadapan para warga bupati berpesan agar kita patut selalu bersykur kepada allah SWT apa apa yang telah kita dapatkan, dan bantuan ini jangan dilihat dari nilainya namun lebih dari itu bupati mengatakan ini adalah merupakan upaya pemerintah membantu kepada warga nya.
Namun Bupati Gotong Royong ini berharap kedepannya agar warga yang baru menerima bantuan ini agar untuk yang masa akan datang tidak menerima lagi, yaitu caranya melalui berbagai usaha.
Untuk itu bupati meminta kepada warga masyarakat untuk terus menjaga kesehatan,bupati menjelaskan bila badan kita sehat tentunya bekerjapun giat dan bila sudah bekerja lkebih giat lagi maka hasilnya juga lebih meningkat ( DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH )

 

 

Share Post: