Bupati H. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. Meresmikan Jalan Rigid Beton di Kampung Buyut Ilir Kec. Gunung Sugih

Agar manfaat pembangunan dirasakan langsung oleh masyarakat, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah berkomitmen untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur. Sebab, ketersediaan infrastruktur yang andal merupakan hal penting untuk mendukung kegiatan ekonomi maupun pertumbuhan dunia usaha. Hal tersebut dikatakan Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. saat meresmikan Jalan Rigid Beton dengan Lebar 4m dan panjang 1170m APBD Ta 2023 yang menghubungkan antara Dusun Sriwaluyo I sampai dengan Dusun Rawabunder di Kampung Buyut Ilir Kecamatan Gunung Sugih. Senin, 16/09/2024.

Hadir pada acara tersebut Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat beserta Forkopimcam Kecamatan Gunung Sugih, Kepala Kampung Buyut Ilir serta Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kecamatan Gunung Sugih. Tokoh Masyarakat Kampung Buyut Ilir Pak Yanto memberikan apresiasi kepada Pemkab Lampung Tengah terkhusus untuk Bapak Bupati Musa Ahmad yang telah membangun jalan di Kampung Buyut Ilir. Sudah bertahun-tahun rusak parah dan di Era kepemimpinan Bapak Bupati Musa Ahmad ini lah jalan yang kami rindu rindukan sekarang bisa diakses dan dirasakan dengan masyarakat kampung kami.

  

“Kami sadari pak, kepemimpinan bapak bupati baru 3 setengah tahun, akan tetapi program-program Bapak Bupati Musa Ahmad sangat bisa kami rasakan pak. Terkhusus Program Bunga Kampung, Program Kesehatan, Program Pendidikan maupun Program Infrastruktur yang bapak lakukan sangat membantu dan meringankan kami sebagai masyarakat”. Kami selaku Tokoh Masyarakat dan Warga Kampung Buyut Ilir Kecamatan Gunung Sugih kedepan siap membantu dan mensukseskan seluruh Program Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah untuk kemajuan Kabupten Lampung Tengah ini.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengadakan Pembangunan Jalan Rigid Beton ini memiliki arti sangat penting dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu dengan diresmikannya Jalan Rigid Beton tersebut, tentu akan menopang sektor transportasi yang bisa memperlancar roda perekonomian masyarakat Kecamatan Gunung Sugih, khususnya di Kampung Buyut Ilir.

“Memang benar apa yang dikatakan Pak yanto tadi, bahwa kepemimpinan saya baru 3 setengah tahun, akan tetapi dengan kurun waktu yang cukup singkat kami selaku pemerintah daerah sudah dapat membangun dan memperbaiki infrastruktur yang ada di Kabupaten Lampung Tengah. Meskipun harus banyak melewati cobaan yang ada, kami selaku pemerintah daerah akan terus berkomitmen mambangun seluruh infrastruktur yang ada di Kabupaten Lampung Tengah ini. Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kampung Buyut Ilir agar jalan Rigid Beton yang telah selesai ini dapat dirawat dan dipelihara dengan baik, agar manfaatnya dapat dirasakan dalam waktu yang lebih lama," imbau Bupati. Kemudian Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad melakukan pemotongan pita tertanda peresmian jalan yang telah dibangun dan peninjauan langsung jalan Rigid Beton tersebut. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: