Bupati H. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. Hadiri Acara Percepatan Tanam Padi Musim Tanam 1 2024-2025

Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. Menghadiri Acara Percepatan Tanam Padi Musim Tanam 1 /Oktober - Maret 2024-2025 dan Menyerahkan secara simbolis bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa handtraktor kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Kelompok Tani (Poktan) se-Lamteng di Kabupaten Lampung Tengah, bertempat di BBI Simbarwaringin Kec. Trimurjo. Hadir Anggota Komisi IV DPR RI Hanan A. Rozak, Kepala Dinas Ketahanan Pangan ,Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, Para Fokopimda, Para Perangkata Daerah, dan tamu undangan.

Dalam laporannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Kabupaten Lampung Tengah Jumali, S.P., M.I.P. melaporkan bahwa kegiatan ini hasil dari rapat kami dari Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung Tengah dengan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, untuk mengejar dan memperkuat cadangan pangan di Lampung Tengah dan mendukung cadangan pangan di Provinsi Lampung maka kami mengambil langkah-langkah dan percepetan Tanam Padi di Lampung Tengah.

 

 

Pada kesempatan itu, Anggota DPR-RI Hanan A. Rajak menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lamteng atas persiapan percepatan musim tanam tahun 2024-2025. Dimana ia nilai, persiapan yang dilakukan sudah sangat matang dan siap untuk dimulai pada pertengahan Oktober 2024 mendatang. Terlebih, dengan perhatian khusus yang diberikan oleh Pemerintah Pusat terkait sarana prasarana.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah dalam sambutanya mengatakan, penyerahan bantuan Alsintan tersebut dalam rangka perisapan percepatan Musim Tanam (MT) I tahun 2024/2025, Oleh karena itu, mudah-mudahan dengan percepatan musim tanam kita kali ini kita bisa semakin memaksimalkan hasil pertanian kita dalam rangka Lampung Tengah sebagai penyangga ketahanan pangan yang ada di Provinsi Lampung ini. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: