Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik PAN-RB, Hadir di Program Bunga Kampung

Kecamatan Gunung Sugih menjadi Kecamatan yang Ke-26 dalam rangkaian Bunga Kampung dengan tujuan Pelayanan Maksimal, Gratis dan mempermudah kepengurusan Administrasi yang diberikan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah kepada Masyarakat yang dikunjungi Bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya. Bunga Kampung Hadir di Gunung Sugih pada Kamis dan Jumat 15 dan 16 September 2022. Dalam kesempatan tersebut turut Hadir Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik Kementrian PAN-RB Noviana Andrina, Wakil Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Forkopimcam serta Masyarakat. 

Bupati Musa Ahmad menjelaskan Program yang sangat membantu masyarakat ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa dan sudah diadopsi oleh Kabupaten lain bahkan diadopsi oleh Kabupaten diluar Lampung. Bupati menjelaskan bahwasanya Program Bunga Kampung ini mempermudah Masyarakat dan Memutus Birokrasi yang panjang dalam pengurusan adminduk, pembayaran pajak, pengurusan perpanjangan SIM, dll. Tidak hanya itu Bupati juga mengatakan Program Bunga Kampung ini menjadi Ladang Rezeki Bagi Pedagang yang berjualan di area acara.

      

Bunga Kampung, adalah program jemput bola mendatangi masyarakat untuk memberikan pelayanan. Selain Pusat Pelayanan yang dihadirkan di Lapangan Pagar Waja Buyut Ilir, Musa Ahmad juga berdialog bersama Tenaga Pendidik, Kesehatan, Pertanian, Linmas, Tokoh Masyarakat dll dalam rangka mendengar apa yang masih menjadi kendala di lapangan. Sehingga nantinya aspirasi dan saran yang diberikan menjadi masukan yang baik untuk kemajuan bersama demi mewujudkan Lampung Tengah yang Berjaya. 

Sementara itu Asisten Deput Standarisasi Pelayanan Publik Kementrian PAN-RB Noviana Andrina mengapresiasi setinggi-tingginya apa yang diprakarsai oleh Musa Ahmad dam Ardito Wijaya yang mana mendakatkan Pelayanan Publik untuk masyarakat sehingga masyarakat dapat dengan mudah dalam hal pengurusan Adminduk, pembuatan izin usaha secara Gratis, pembayaran sim, pajak dll. Hal ini tentunya bisa di contoh untuk Kabupaten Lain di Idonesia untuk mempermudah masyarakatnya. Noviana juga berharap Program ini bisa terus berkalanjutan dan terus menerus sehingga kedepan masyarakat Lampung Tengah Bisa Berjaya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: