BUPATI LT LOEKMAN DJOYOSOEMARTO - HADIRI HKN KE 54 TAHUN 2018

Bumi Ratu Nuban - Rapemda 92,8 Fm, Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 yang diperingati setiap tanggal 12 November, tingkat Kabupaten Lampung Tengah dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kampung Tulung Kakan kecamatan Bumi Ratu Nuban, Senin 19 November 2018.

Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini mengambil tema "Aku Cinta Sehat" dengan sub tema "Ayo Hidup Sehat, Mulai dari Kita". demikian disampaikan Ketua pelaksana Dr.Lindawati saat memberikan laporan.
lebih lanjut Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah ini menjelaskan kegiatan Peringatan HKN kali ini di ikuti 39 Puskesmas selampung tengah,rumah sakit swasta organisasi propesi dan tokoh masyarakat.

Ditambahakan Dr,Linda kegiatan HKN tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan dianataranya perkemahan bhaktu husada,pencanangan gerakan cuci tangan pakai sabun dan deklarasi ODF kampung tulung kakan,lomba kesrak KB kesehatan tingkat propinsi lampung,pemberian bantuan sarana sanitasi dasar daerah stanting dan pemberian penghargaan kepada keluarga tenaga kesehatan dan masih banyak lagi kegiatan bakti soisal lainnya. 

 

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Dalam Sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengabdian para pelaku kesehatan yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk itu Loekman mengajak kepada seluruh insan kesehatan agar menjadikan peringatan hari kesehatan nasional ke 54 tahun ini sebagai momentum untuk merepleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksankan serta sejauh mana keberhasilan disektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur 

Selain itu bupati gotong royong ini meminta kepada seluruh tenaga kesehatan dilampung tengah untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, meningkatkan aspirasi masyarakat dalam kesehatan mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya.

Usai memberikan sambutan bupati Lampung Tengah loekman djoyosoemarto dengan didampingi ketua Tim Penggerak PKK Ibu Hj Luciana Loekman dan Ketua Dharma Wanita persatuan secara simbolis melakukan pelepasan balon sebagai tanda peringatan puncak hari kesehatan nasional ke 54. 

 

Dari pantauan awak media ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya usai pelaksanaan upacara diantara pemberian penghargaan kepada para tenaga kesehatan yang berprestasi yang telah bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat, serta melakukan gerakan cuci tangan pakai sabun dan melakukan  peletakan batu pertama pembangunan sarana sanitasi terhadap daerah stanting kampung tulung kakan kecamatan bumi ratu nuban.

Sebelum meninggalkan lokasi kegiatan bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto kepada awak media mengatakan kedepannya dengan peringatan hari kesehatan nasional ke 54 ini tidak ada lagi kasus stunting dilampung tengah dan masyarakatnya terpacu untuk hidup sehat dan kedepannya tingkat kesehatannya masyarakat lampung tengah semangkin meningkat.(Diskominfolamteng)

Share Post: