Ketua TPP PKK Hj. Mardiana Musa Ahmad Membuka Resmi Acara Jambore Kader Posyandu

Ketua TPP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Hj. Mardiana Musa Ahmad Menghadiri dan Membuka secara resmi acara jambore kader posyandu yang bertempat di Kampung Wates Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Selasa 26 September 2023. Turut hadir di acara tersebut antara lain : Sekretaris Dinas Kesehatan drg. Dian Yamasanti, M.H., Kes., Camat Bumi Ratu Nuban Subari, Kepala Kampung Wates, Ketua Apdesi, Kepala Puskesmas Wates, Ketua TP PKK Kecamatan/Kelurahan dan Kader Posyandu Kecamatan Bumi Ratu Nuban. 

Dalam sambutan nya Camat Bumi Ratu Nuban Subari mengucapkan selamat datang untuk ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Hj. Mardiana Musa Ahmad di Kampung Wates, Subari juga mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan puskesmas wates dan kader posyadu, kegiatan ini juga satu ikatan dengan kegiatan pencegahan stunting di Kecamatan Bumi Ratu Nuban. 

 

Masih dalam kegiatan yang sama Sekretaris Dinas Kesehatan Lampung Tengah drg. Dian Yamasanti, M.H., Kes. melaporkan kegiatan jambore kader posyandu ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan kader sehingga kader mampu membantu petugas kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan dasar di posyandu, selain itu jambore kader ini untuk meningkatkan semangat kerja kader posyandu dan bentuk penghargaan kepada kader posyandu yang bekerja tanpa pamrih. Jambore posyandu ini diikuti oleh 150 peserta dari 28 posyandu di 10 kampung yang ada di Kecamatan Bumi Ratu Nuban. 

Dalam sambutanya Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Hj. Mardiana Musa Ahmad mengatakan peran kader memang sangat penting dalam menjembatani masyarakat khususnya klompok sasaran posyandu. Berbagai informasi dari pemerintah lebih mudah disampaikan kepada masyarakat melalui kader, karena kader lebih tanggal dan kaderlah yang dapat memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat di wilayahnya. Kader juga berfungsi sebagai pendamping dan pembimbing bagi masyarakat, dalam menghadapi berbagai permasalahan atau tantangan. Kader juga dapat memberikan dukungan, motivasi, dan Ketua TPP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Hj. Mardiana Musa Ahmad Menghadiri dan Membuka secara resmi acara jambore kader posyandu yang bertempat di Kampung Wates Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Selasa 26 September 2023.

 

Lebih lanjut Mardiana juga mengatakan kader posyandu adalah ujung tombak pembangunan berwawasan kesehatan di kelurahan atau kampung di wilayahnya masing - masing. Kader posyandu adalah pelayan masyarakat yang bekerja secara sukarela dan tanpa kenal lelah. Di akhir sambutannya Mardiana berharap dengan jambore ini juga dapat meningkatkan kapasitas kader dan meningkatkan peran kader, meningkatkan kemampuan, dan memberi motivasi para kader dalam melaksanakan tugas di posyandu. Posyandu adalah ujung tombak pembangunan berwawasan kesehatan di kelurahan atau kampung di wilayahnya masing - masing. Kader posyandu adalah pelayan masyarakat yang bekerja secara sukarela dan tanpa kenal lelah. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: