Ketua TP PKK Mardiana Musa Ahmad Membuka Resmi Program Gerakan Pangan Murah Kampung Wates

Ketua TP PKK Lampung Tengah (Lamteng) Mardiana Musa Ahmad, menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Program Gerakan Pangan Murah, Program yang diinisiasi oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad merupakan program dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan memasuki HBKN (Idul Fitri), bertempat di Halaman Kantor Kepala Kampung Wates Kecamatan Bumiratu Nuban (12/4/2023).

Hadir mendampingi Ketua TP PKK Lamteng, Mardiana Musa Ahmad, antara lain, Lalang Kenhandita dari badan ketahanan pangan nasional, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Jumali, S.P., M.M., Camat Bumi Ratu Nuban beserta Ketua TP PKK Kecamatan dan Forkompincam Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kakam dan Ketua TP PKK Sekecamatan Bumi Ratu Nuban. 

 

   

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Lamteng, Mardiana Musa Ahmad, mengapresiasi antusias masyarakat yang akan berbelanja bahan pangan murah. Lebih lanjut, Bunda Mardiana juga mengatakan bahwa kegiatan ini mendukung dan memperkenalkan pangan dan hasil pertanian yang ditanam di Kabupaten Lamteng, juga membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga yang relatif lebih murah. Program ini merupakan rutin tahunan yang diadakan di bulan suci ramadhan, kegiatan ini juga diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura, kegiatan ini di tahun 2023 hanya diadakan di 3 Kecamatan dari 28 Kecamatan dan salah satunya Kecamatan Bumi Ratu Nuban. Hal ini dikatakan beliau situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk diadakan di 28 kecamatan. Oleh karena itu Mardiana Musa Ahmad mengucapkan selamat kepada Kecamatan Bumi Ratu Nuban yang  terpilih salah satunya dari tiga kecamatan yang mendapat kesempatan menjadi tempat gerakan pangan murah. Mardiana juga berharap semoga dengan kegiatan gerakan pangan murah ini dapat membantu masyarakat khususnya masayarakat Bumi Ratu Nuban terlebih disituasi sulit saat ini. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: