Ketua TP PKK Mardiana Musa Ahmad Hadiri FGD Transformasi Sosial dan Kepemerintahan

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) Transformasi Sosial dan Kepemerintahan Menuju Lampung Tengah Sejahtera dalam rangka penyusunan rancangan awal rencana pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2025-2045 bertempat di Hotel BBC Bandar Jaya Barat Kecamatan Terbanggi Besar, Kamis 21 September 2023.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Lampung Tengah yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Bappeda Kartubi dan dihadiri, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, Kadis KB dr. Lidia Dewi, OPD terkait dan narasumber dari Universitas Lampung (UNILA) Dr. Syarif Makhya, Bappeda Lampung Dekky Ferdiansyah, S.Si., M.S.P., Apt., Statistik Lampung Tri Koentjoro, S.Si. dan dari UBL Dr. Eng. Frite Akhmad Nuzir, S.T. 

Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah yang disampaikan Sekretaris Bappeda Kartubi mengucapkan selamat datang dan terimaksih kepada para narasumber dan seluruh peserta FGD yang telah mencurahkan energi, waktu dan pemikiran untuk mengikuti dan berperan aktif sehingga pada kesempatan ini diharapkan akan dapat masukan-masukan baik dari berbagai pihak.

 

 

Forum ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam mempersiapkan dokumen perencanaan pembangunan jangka panjang 20 tahun kedepan. Hal tersebut sekaligus perwujudan amanah permendagri 86 tahun 2017 pasal 18 dimana paling lambat 1 tahun sebelum berahir RPJPD priode sebelumnya berahir, rancangan awal RPJPD Kabupaten Lampung Tengah tahun 2025 -2045 sudah mulai disusun. FGD juga sebagai bentuk konsultasi dan salah satu cara menghimpun masukan dari para pemangku kepentingan pelaksanaan pembangunan Kabupaten Lampung Tengah masukan dalam FGD ini akan menjadi bahan pertimbangan dalam perencanaan, penyusunan dan pembahasan.

Tranformasi sosial merupakan sebuah proses perubahan sosial yang terencana, yang dicanangkan untuk meningkatkan tatap hidup masyarakat. Dimana pembangunan yang dilakukan saling melengkapi dengan proses pembangunan sosial. Konsep pembangunan sosial bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat. Pendekatan pembangunan sosial lebih berfokus pada peningkatan kemampuan individu, komunitas, dan masyarakat melalui pendidikan, kesehatan, jaminan sosial dan pengentasan kemiskinan. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: