Ketua Tim Sosial Gotong Royong Hj. Ellya Lusiana Loekman Bersilaturahmi Dengan Keluarga Pasien ODGJ di Kec. Padang Ratu

Padang Ratu - Hj. Ellya Lusiana Loekman Ketua Tim Sosial gotong royong bersilaturahmi dengan keluarga pasien ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) di Kecamatan Padang Ratu, Sabtu (15/8/2020). Turut hadir mendampingi Bunda Ellya sapaan akrab istri orang nomor satu di Kabupaten Lampung Tengah ini, Kepala Dinas Kesehatan dr. Otniel Sriwidiatmoko, Direktur RS. Demang Sepulau Raya Dr. Hasril Syahdu, Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Mungingatun, S. Pd. I., M.M., dan Kabid Disdukcapil Evi Diana, serta didampingi Camat Padang Ratu Isa Anshori.

Bunda Ellya dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya penyakit ODGJ ini bukan penyakit yang tidak dapat disembuhkan, tetapi penyakit ini dapat disembuhkan dengan pengobatan 14 hari serta kerjasama kita dari pihak keluarga pasien, aparatur kampung, kader puskesmas dan tenaga kesehatan puskesmas, pasti pasien ODGJ sehat kembali dan dapat bersosialisasi dengan masyarakat umum. Kemudian kita yang sehat juga wajib merawat keluarga kita yang mengalami gangguan jiwa, jangan sampai diterlantarkan.

      

Selain itu, Bunda Ellya juga berharap kepada para keluarga pasien ODGJ supaya merawatnya dengan sabar dan ikhlas penuh kasih sayang, kemudian dengan bersinergi serta kerja sama yang baik, Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2020 ini bebas ODGJ. Kemudian Bunda Ellya juga menyerahkan 85 bantuan untuk keluarga ODGJ di Kecamatan Padang Ratu bertempat di Puskesmas Padang Ratu dan Puskesmas Surabaya, selain menyerahkan bantuan Bunda Ellya juga menyerahkan 697 E-KTP untuk warga Kecamatan Padang Ratu. (DISKOMINFO KAB. LAMPUNG TENGAH)

Share Post: