Hj. Mardiana Musa Ahmad Membuka Acara Gebyar Literasi Tingkat RA, Kober, PAUD, TK dan SD

Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad membuka acara Gebyar Literasi Tingkat RA, Kober, PAUD, TK dan Sekolah Dasar di Aula Balai Kampung Srikaton Kecamatan Anak Tuha, Kamis 22 Februari 2024. Selain Hj. Mardiana Musa Ahmad hadir pula Ketua 2 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Armalia Kusuma Riyadi, Sekretaris Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Tengah M. Arnez, Camat Anak Tuha Sumarno, Bunda Literasi Kecamatan Anak Tuha, K3S Kecamatan Anak Tuha, Forkompincam Kecamatan Anak Tuha, OPD Terkait, Kepala Kampung dan Bunda Literasi Kampung se-Kecamatan Anak Tuha.

Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengharapkan adanya pembinaan untuk peningkatan pengembangan taman bacaan masyarakat berbasis Inklusi Sosial di FKWT Berjaya agar Bunda Literasi Kecamatan dan Kampung serta Tim Literasi bersama-sama membina, mendata dan melengkapi Taman Bacaan Masyarakat tersebut agak kegiatan peresmian 1000 Taman Bacaan Masyarakat Berbasis Inklusi Sosial bukan hanya seremonial saja, tapi memang berwujud nyata dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang juga merupakan salah satu penopang kegiatan membaca dan menulis dari rumah atau keluarga.

 

 

Diakhir sambutannya Hj. Mardiana Musa Ahmad berharap agar semua kegiatan di Kecamatan bisa mengikut sertakan literasi di dalamnya, agar gerakan membaca dan menulis dari rumah bisa menjadi budaya di Kabupaten Lampung Tengah. Karena yakin saja semua yang berawal dari membaca membawa dampak positif bagi siapa saja, karena semua bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Usai melaksanakan Gebyar  Bunda Literasi Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad meninjau TBM di KWT Sehati Kampung Srikaton Kecamatan Anak Tuha dan ditutup dengan kunjungan ke SMA Bustanul Ulum di Kampung Jaya Sakti Kecamatan Anak Tuha. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: