Hj. Mardiana Musa Ahmad Melakukan Kunjungan Ke SMK Negeri Bumi Ratu Nuban

Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad melakukan kunjungan ke SMK Negeri Bumi Ratu Nuban dalam kegiatan Gerakan Indonesia Membaca. Pada hari Rabu, 22 Mei 2024 di Kecamatan Bumi Ratu Nuban. Dalam kunjungannya Bunda Literasi didampingi oleh Camat Bumi Ratu Nuban Subari, Kepala Sekolah SMK Negeri Bumi Ratu Nuban, Bunda Literasi Kecamatan Bumi Ratu Nuban, serta Dewan Guru SMK Negeri Bumi Ratu Nuban.

Dalam sambutannya Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad mengajak kepada kita bersama menjadikan Perpustakaan Sekolah merupakan ruang baca dan menulis yang nyaman. Serta melengkapi buku dan sarana Perpustakaan sehingga membaca dan menulis akan menjadi hobi anak-anak untuk bekal mereka kedepan. Selain itu, ayo kita manfaatkan ruang perpustakaan untuk membaca setiap hari, jangan sampai handphone dan gadget menggerus minat baca.

Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah menyampaikan bahwa Gerakan Indonesia Membaca merupakan implementasi kegiatan Inovasi Bunda Literasi Lampung, yaitu Gerakan Gemar Membaca 30 menit setiap hari dalam keluarga yang telah dicanangkan oleh Bupati Lampung Tengah tanggal 8 Agustus 2022. Sehingga kegiatan ini menjadi kebiasaan anak untuk membaca dirumah. Selanjutnya Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah juga berharap kepada anak-anak bisa menjadikan membaca dan menulis dari rumah sebagai kebutuhan sehari-hari, supaya bisa menambah pengetahuan dan wawasan yang luas. (Diskominfotik Lampung Tengah)

 

 

Share Post: