Bupati Musa Ahmad Menjadi Inspektur Upacara Dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Merdeka Gunung Sugih pada hari Senin 2 Oktober 2023. Dalam kesempatan tersebut hadir Forkopimda, Wakil Bupati, Kepala Instansi Vertikal, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah serta peserta upacara yakni TNI dan ASN di lingkungan Pemkab Lampung Tengah.

Rangkaian upacara diawali dengan laporan komandan upacara yakni Letda INF Zainuri kepada inspektur upacara. Dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan naskah Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan pembacaan ikrar Kesetiaan Pancasila yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah Sumarsono. Dalam Ikrar tersebut ditegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad sesaat setelah upacara mengatakan hari Kesaktian Pancasila adalah hari pengingat bagi kita, seluruh warga Indonesia, akan kuatnya ideologi yang sudah kita anut selama puluhan tahun ini dan Membuktikan bahwa tidak akan ada satupun hal yang bisa merobohkan Pancasila sebagai landasan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Pada kesempatan tersebut tema yang diangkat yakni "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju". (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: