Bupati LT Loekman Djoyosoemarto - Membuka Pesta Rakyat di Lapangan PU Prosida Bandar Jaya

BANDAR JAYA, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dengan didampingi Ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman membuka Pagelaran Pesta rakyat tahun 2019.

Acara yang berlangsung di lapangan PU Prosida Bandar jaya ,Selasa 24 Desember 2019 malam tersebut juga di hadiri Wakil Bupati Lampung Tengah terpilih Anang Hendra Setyawan, asisten Bidang Administasi dan umum Hi.Sarjito,Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Edi Dian Susanto dan Kepala Kepala OPD dan Camat se – Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Sebelum membuka perhelatan pesta rakyat tersebut, terlebih dahulu mengukuhkan Pengurus Forum Pemuda – Pemudi Gotong Royong yang di ketuai oleh Denny Salsa.

Dalam Laporannya ketua Forum Pemuda Gotong Royong Denny Salsa yang juga selaku ketua panitia pelaksanaan pesta rakyat melaporkan bahwa dalam pesta rakyat ini panitia menyuguhkan berbagai hiburan  penampilan artis artis ibu kota, lomba nyanyi pop dan dangdut, menampilkan berbagai pameran yang diisi oleh dinas dinas yang ada di Lampung Tengah dan perusahaan swasta lainnya.

Denny menambahkan pesta rakyat ini akan berlangsung selama selama 8 hari terhitung sejak dari tanggal 24 hingga 31 desember 2019,  menurut Denny pesta rakyat ini di adakan dalam rangka menghibur warga masyarakat di akhir tahun dan juga menampilkan beberapa produk produk unggulan dari masing masing dinas instansi baik pemerintah maupun swasta.
 
Harapan Denny kedepannya dirinya mengajak kepada seluruh pemuda maupun pemudi yang ada di Lampung Tengah ini untuk terus meningkatkan kwalitas kehidupan melalui bergotong royong, sakai sambayan dalam rangka menumbuhkan pemuda yang tangguh,berkarya, dan mengabdi untuk kepentingan warga masyarakat di lampung tengah.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kebudayaan merupakan sesuatu hal yang kompleks yang mencakup pengetahuan kepercayaan, kesenian, moral hukum adat istiadat dan lain-lain, kemampuan serta kebiasaan kebiasaan yang dapat didapatkan oleh manusia sebagai anggota masyarakat bahwa budaya merupakan pantulan cermin martabat bangsa dan budaya memiliki nilai-nilai luhur yang harus dan terus dilestarikan serta diwariskan agar dapat dicerna dan di hayati.

Loekman Menambahkan Seni bukan hanya mewujudkan melahirkan sesuatu kebudayaan, akan tetapi juga mengandung makna dan nilai-nilai yang dapat dijadikan acuan kehidupan serta  termasuk di apresiasi kan melalui pesta rakyat yang dilaksanakan pada hari ini’Ujar Loekman.
 
Bupati menejelaskan Kabupaten Lampung Tengah memiliki potensi yang besar dalam bidang kebudayaan dan pariwisata dengan keberagaman masyarakat yang berasal dari berbagai suku antara lain suku Lampung suku Jawa suku Bali suku Banten suku Padang dan lain-lain sebagainya.
 
Diakhir sambutannya bupati mengatakan ternyata kalau para pemuda ini diberi tanggung jawab dan total ternyata mampu untuk melaksanakan kegiatan sebesar ini, untuk itu bupati sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Forum Pemuda pemudi Gotong royong yaitu mengadakan pesta rakyat dan tahun depan kegiatan semacam ini agar lebih ditingkatkan yaitu akan menggelar pesta rakyat terbesar di Provinsi Lampung.
 
Untuk itu bupati mengajak kepada semua para orang tua untuk mendukung para pemuda untuk berkarya dan  menjadi pemersatu masyarakat dan bupati berharap  pemuda pemudi Lampung Tengah dapat menjadi motor penggerak pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah (DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)

Share Post: