Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Serahkan SK Kenaikan Pangkat TMT 1 April 2021

Gunung Sugih - Menjadi abdi negara yang bertanggung jawab, disiplin dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat adalah tugas utama dari Aparatur Sipil Negara. Demikian salah satu isi arahan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam acara penyerahan SK kenaikan pangkat TMT 1 April 2021 bertempat di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Kabupaten Lampung Tengah (06 /05/2021) .

Bupati didampingi oleh Asisten 3 Bidang administrasi dan Umum Drs. H. Sarjito, Kepala BKPSDM Dr. Candra Puasati, S.Pd., M.Pd. dan stakeholder terkait lainnya. Dalam laporannya Candra Puasati selaku Kepala BKPSDM Lampung Tengah mengatakan tujuan dari Pemberian SK Kenaikan Pangkat ini adalah sebagai pengembangan karir ASN, peningkatan kinerja dan peningkatan penyelenggaraan pemerintahan secara berdaya guna dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Adapun penerima SK kenaikan pangkat periode 1 April ini berjumlah 735 orang terdiri dari golongan I sebanyak 9 orang, golongan II sebanyak 167 orang dan golongan III sebanyak 559 orang. Demi tetap menjaga protokol kesehatan maka penerimaan SK Kenaikan Pangkat ini dibagi menjadi dua sesi yaitu pada pukul 09.00 WIB dan 13.00 WIB. Musa Ahmad dalam arahannya mengatakan semua ASN harus berinovasi dan memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Musa Ahmad juga tidak mau sampai ada pungli di dinas manapun dengan alasan apapun. Jika sampai ada yang kedapatan melakukan pungutan liar maka sangsi tegas akan di layangkan. Selain itu Bupati Musa mengatakan bahwa ASN sejati tidak terletak pada besaran gaji yang diterima namun terletak kepada kesejahteraan masyarakat dan kepuasan pelayanan yang diterima oleh masyarakat yang merupakan hasil profesionalitas yang dimiliki ASN tersebut. "Tingkatkan kinerja, jaga moralitas, tanggung jawab, disiplin dan etos kerja yang tinggi, ingat tugas kita adalah menjadi pelayan masyarakat, maka prioritaskan kepentingan masyarakat," pesan Musa.   

Terakhir Musa mengucapkan selamat bekerja kepada ASN yang telah menerima SK Kenaikan Pangkat dan diharapkan ASN yang telah naik pangkat dapat mendedikasikan tenaga, pikiran dan fokus kepada tugas pokok dan fungsi di unit kerja masing-masing agar semua berjalan optimal dan dapat menjadikan Lampung Tengah semakin berjaya. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: