Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Hadir Dalam Acara Bimbingan Teknis Kepala Kampung Terpilih

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad hadir dalam acara Bimbingan Teknis Kepala Kampung Terpilih yang dipusatkan di Bandiklat Kota Gajah pada Senin 5 Desember 2022. Dalam Kesempatan tersebut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra juga Kepala Perangkat Daerah terkait. Pelaksanaan acara berlangsung dari tanggal 4 - 7 Desember dan diikuti oleh 82 Kepala Kampung terpilih pada beberapa waktu lalu. 

Dalam Laporannya Kepala Dinas PMK Fathul Arifin mengatakan Bimtek Kepala Kampung ini dalam rangka membantu memberikan pemahaman dan pembekalan SDM Aparatur Pemerintah Daerah agar dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik, benar dan sesuai dengan peraturan perundangan. Sehingga dapat dengan baik menjalankan tugasnya demi kesejahteraan masyarakat. 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan tantangan tugas yang akan dihadapi para Kepala Kampung dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai aparatur pemerintahan di tingkat desa/ kampung tidak ringan, dalam tugas dan fungsinya melayani kepentingan masyarakat para kakam akan menghadapi berbagai hambatan dan kendala. Hal ini tentunya melayani kepentingan masyarakat secara maksimal Kakam perlu memahami dan menguasai berbagai regulasi yang ada, ungkap Bupati. 

 

Dalam penyelenggaraan pemerintahan para Kakam bukan hanya berhadapan dengan urusan yang bersifat administrasi semata namun juga akan menghadapi berbagai persoalan yang menyangkut penyelenggaraan pemerintahan itu sendiri baik bersifat sosial, politik, ekonomi dan budaya dan juga diperlukan kedisiplinan serta pengetahuan yang cukup tentang berbagai masalah. "Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan Bimtek ini," jelasnya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: