Bunda PAUD Mardiana Musa Ahmad Buka Acara Lomba Mewarnai Mamamia Kecamatan Anak Tuha

Bunda PAUD Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menghadiri dan membuka secara resmi acara Lomba Mewarnai Mamamia Kecamatan Anak Tuha dalam rangka Gebyar PAUD Lamteng dengan tema Mewarnai Indonesia dengan Karya Anak Bangsa, bertempat di Lapangan Kampung Jayasakti Kecamatan Anak Tuha, Selasa 14 Maret 2023. Hadir dalam acara tersebut, antara lain, H. Umar anggota DPRD Lampung Tengah, Dwi Sanjaya Kabid PAUD dan Pnf. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah, Sekretaris Kecamatan Anak Tuha Sudahono beserta Forkompincam Anak Tuha, Bunda PAUD Kecamatan, Kakam dan Bunda PAUD Kampung Se-Kecamatan Anak tuha. 

Bunda PAUD Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya menyampaikan Masa Usia Emas Anak Usia Dini (Golden Age) dikatakan sebagai masa “Golden Periode” karena anak mengalami pertumbuhan otak yang sangat pesat sekali. Oleh karena itu orang tua harus memperhatikan asupan makanan yang bergizi untuk anak, menstimulasi perkembangan anak dengan kegiatan yang menarik dan menyenangkan agar seluruh proses pertumbuhan dan perkembangan anak terpenuhi secara maksimal. Kemudian lima tahun pertama kehidupan anak merupakan masa pesat perkembangan otak hingga masa ini sering disebut sebagai golden periode. Bahkan anak di usia 5 tahun pertama diketahui punya kemampuan photographic memory, mengingat seperti mata kamera. Diatas lima tahun kemampuan memorinya menurun.

 

 

Lebih lanjut, Bunda Mardiana Musa Ahmad juga mengatakan Kegiatan Lomba Mewarnai Mamamia dalam Rangka Gebyar PAUD ini juga merupakan kegiatan yang dapat menstimulasi pertumbuhan dan perkembangan seluruh aspek perkembangan anak. Mari gunakan kegiatan Gebyar PAUD ini sebagai ajang untuk melatih keberanian, kemandirian, percaya diri, dan kreativitas anak. Orang tua ikut mendampingi kegiatan ini dengan harapan dapat menjalin kedekatan emosi antara anak dan orang tua, orang tua menyadari bahwa kewajiban mendidik anak yang paling utama ada pada orang tua. 

Di akhir sambutannya Bunda Mardiana Musa Ahmad mengajak orang tua untuk di masa keemasan anak ini kita maksimalkan tumbuh kembang anak, semoga ke depan anak akan menjadi anak-anak Indonesia yang tangguh khususnya anak Lampung Tengah yang mampu menjadi generasi emas yang berjaya, dan di akhir sambutannya ditutup dengan pantun "tebu manis kesukaan panda, makan satu penuh nostalgia, kasih sayang ayah dan bunda, menjadikan anak merasa bahagia." (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: