Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad Hadiri Kegiatan Gelang Ajar Prasiaga se-Kecamatan Bekri

Bekri - Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menghadiri Kegiatan Gelang Ajar Prasiaga se-Kecamatan Bekri, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ibu Candra Puasati untuk mewakil Kwarcab, Camat Bekri selaku Mabiran Kec. Bekri, Ibu Camat Bekri, Bunda Paud Kecamatan dan Ibu-Ibu Kepal Kampung sebagai Bunda Paud Kampung Sektor Bekri, Rabu 31 Maret 2021.

Dalam sambutannya Bunda Paud mengatakan untuk selalu senantiasa mensyukuri nikmat Allah Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmad dan hidayahnya, sehingga kita dapat dipertemukan dalam keadaan sehat walafiat pada kegiatan Gelang Ajar dan Gladian Pemimpin Regu (Dianpinru)  di Kwartir Ranting Kec. Bekri. Di masa pandemi Covid-19 ini, mengakibatkan seluruh aktivitas kita mengalami perubahan, mulai dari anjuran untuk beraktivitas di rumah hingga aktivitas yang harus menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta jaga jarak (physical distancing) minimal 1 meter dengan orang lain. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19. Kondisi pandemi ini harus kita hadapi dengan melakukan aktivitas yang selalu menerapkan protokol kesehatan serta berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). 

   

Bunda Paud juga mengatakan bahwa Pramuka mengambil peran serta dan mempererat jalinan kerja sama dengan mitra kerja dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Pramuka harus peduli terhadap anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat yang terdampak Covid-19. "Salah satu tugas saya selaku Bunda PAUD adalah dengan membina dan membimbing Gerakan  Pramuka  PRASIAGA, demi mewujudkan gerakan nasional PAUD berkualitas dengan layanan Holistik Integratif, majunya suatu lembaga tergantung pada SDM yang terlibat mengelolanya, maju berkembang suatu Gugus depan (Gudep) Gerakan Pramuka, bergantung pada para pengurus Mabigus dan pembinanya", ujar Bunda Paud.

Gelang ajar dalam Prasiaga adalah wadah bagi pembina guru-guru PAUD dalam meningkatkan kemampuan membina dan mengembangkan kekuatan kepembinaan. Gelang ajar akan lebih baik dilaksanakan secara rutin dengan jadwal yang tetap. Diharapkan selesai mengikuti pendidikan dan pelatihan, para Pembina Pramuka dapat mengimplementasikan di Gudep prasiaga masing-masing. Sehingga selain terbentuk anak didik berkarakter unggul, bertumbuh pula Gudep-gudep prasiaga berkualitas di Kwarcab Lampung Tengah.  (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: