Notice: Undefined variable: data in /home/pemkab/public_html/count.php on line 18
Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah

PEMKAB LAMPUNG TENGAH UNILA TANDATANGANI MOU RISET CASSAVA

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Berpidato di depan Civitas Akademika dan para Pejabat Tinggi Perguruan Tinggi Universitas Lampung. Diantaranya Rektor, Wakil Rektor, para dekan dan ketua dewan riset daerah. Kegiatan berlangsung di gedung rektorat lantai 2 Kampus Unila, Selasa 19 Februari 2019.

Bupati Loekman Djoyosoemarto didampingi Kepala Balitbangda Kabupaten Lampung Tengah, Inuman Suryana dan Kadis Kominfo Lampung Tengah Hi. Sarjito. Menyampaikan bahwa Lampung Tengah memiliki luas wilayah terluas di Provinsi Lampung dengan jumlah penduduk terpadat di Provinsi Lampung.

Dalam Pidatonya Bupati Lampung Tengah menyampaikan bahwa Lampung Tengah merupakan daerah agraris yang sampai dengan saat ini produk unggulan adalah ubi kayu dengan jumlah produksi pertahunnya pasang surut antara satu juta 900 sampai 2000500 ton per tahun.

Disamping ubi kayu, padi juga merupakan sentra lumbung pangan di Propinsi Lampung. Ubi kayu tahun demi tahun mengalami produksi pasang surut, hal ini diakibatkan harga singkong yg sangat rendah, Sehingga petani lebih memilih utuk menanam yang lainnya atau selain singkong. Seperti jagung dan sayur sayuran.

Bupati Lukman Djoyosoemartojuga melaksanakan MOU dengan Unila setelah memberikan Pidato pada workshop “Inovasi Berbasis Keunggulan Daerah”.

Dengan luas wilayah yang paling luas di Lampung. Kabupaten lampung tengah memungkinkan untuk dikembangkan lagi menjadi daerah yg menjanjikan untuk sentra lumbung pangan. sehingga Lampung Tengah tidak impor tetapi sebaliknya menjadi daerah ekspor.

Bupati Loekman juga berharap Unila yang notabene 15  perguruan terbaik di Indonesia dapat  dikembangkan sampai ke-Lampung Tengah. Karena Lampung Tengah telah siap dengan ratusan lahan yg disiapkan utuk pengembangan unila dengan jurusan tertentu.

Bupati Lampung Tengah juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Unila. Adanya Dewan Riset Daerah yang telah membantu pemikiran untuk pengembangan pembangunan di Lampung Tengah.

Hadir pada kesempatan itu Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Haryadi Mat Akin, Wakil Rektor Prof. Dr. Bujang Rahman, Ketua DRD Lampung Tengah Dr. Anshori Jausal, Sejumlah Wakil Rektor, Dekan dan Dosen Unila Lainnya. (DISKOMINFO LAMTENG)

Share Post: