Notice: Undefined variable: data in /home/pemkab/public_html/count.php on line 18
Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah

Bupati LT Loekman Djoyosoemarto - Bantu Warga Korban Banjir di Kec Anak Tuha dan Kec Pubia

LAMPUNG TENGAH - RAPEMDA 92,8 FM, Menindaklanjuti laporan warga bahwa telah terjadi banjir di beberapa kecamatan, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto langsung meninjau lokasi yang terkena dampak dari bencana banjir.

Minggu 17 Februari 2019 seperti 2 kampung di kecamatan anak tuha yang terkena banjir paling parah adalah negara bumi udik dan negara aji tua. Hujan yang terjadi sejak Sabtu 16 Februari 2019 membuat banjir tak dapat dihindari. Banjir terjadi karena luapan dari way seputih dan way tayan. Menurut penuturan warga setempat bahwa banjir menggenang puluhan rumah warga sampai setinggi lutut orang dewasa. Banjir juga menggenangi sawah sawah warga. Bahkan padi yang sebentar lagi akan panen malah justru terendam banjir dan petani terancam gagal panen. Hal ini lah yang dikeluhkan warga setempat.

Selain itu luapan air sampai ke Jalan Raya sehingga kendaraan mengalami kesulitan untuk melewati nya. Minggu siang air sudah tampak mulai surut. Namun masih ada beberapa titik yang masih tergenang banjir.

Sesampai nya dilokasi Bupati lamteng yang meninjau langsung lokasi banjir dan berjalan kaki melewati jalan yang terendam banjir. Bupati juga berdialog dengan warga setempat terkait bencana banjir yang terjadi,sebelum meninjau banjir ditempat yang lain bupati menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat dikecamatan anak tuha tahap awal berupa beras, makanan siap saji dan alas tidur. Bupati berpesan agar warga masyarakat yang terkena bencana banjir dapat ikhlas dan sabar menghadapi bencana yang terjadi. Selain itu beliau juga berharap warga dapat saling bergotong royong dalam menghadapi bencana banjir ini.

usai meninjau banjir dikecamatan anak tuha Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beserta rombongan langsung meninjau di kecamatan Pubian yaitu putusnya beberapa jembatan yang menghubungkan wilayah antar kampung dan dusun dikecamatan pubian.

Dari pantaun awak media di kampung payung dadi di dusun 1, dusun3 dan dusun 6. Kemudian di kampung payung batu dusun 2 Warga setempat membuat jembatan sementara dengan batang kelapa dan batang bambu. Namun jalan masih belum bisa dilalui kendaraan roda 4. bahkan ada satu jembatan yang parah dan perlu penanganan segera. Menanggapi adanya musibah banjir yang mengakibatkan putusnya beberapa jembatan dengan didampingi Anggota DPRD kabupaten Lampung Tengah Raden Sugiri dan camat pubian zulkarnain menjelaskan dari beberapa tempat yang terkena musibah banjir di lampung tengah hanya kecamatan pubian yang mengalami banjir yang cukup parah yaitu putusnya 4 jembatan, menaggapi musibah banjir ini pemkab lampung tengah akan segera menormalsisakan akses jalan yaitu ada 2 jenis yang segera di kerjakan yaitu yang di biayai oleh APBD dan yang akan dikerjakan secara gotong royong,ucapan terima kasih disampaikan rohman salah satu warga terkait akan di perbaikinya jembatan yang putus ini oelh bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto ( Diskominfolamteng Vero&Moniq)

Share Post: