Notice: Undefined variable: data in /home/pemkab/public_html/count.php on line 16
Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah
H. LOEKMAN DJOYOSOEMARTO
Bupati Lampung Tengah

BUPATI LAMPUNG TENGAH
1. Nama : H. LOEKMAN DJOYOSOEMARTO
2. Tempat / Tgl Lahir : Surabaya, 05 Desember 1957
3. Jenis Kelamin : Laki-Laki
4. Agama : Islam
5. Status Perkawinan : Menikah
6. Istri :
  • Nama : ELLYA LUSIANA, S.Pd., MM.
  • Umur : 61 Tahun
  • Agama : Islam
7. Jumlah Anak : 3 (tiga) Orang

  • Nama : DHENDI FEBRIYANT D
  • Umur : 38 Tahun
  • Pekerjaan : Wiraswasta

  • Nama : ROCKY PRASOJO ADI NUGROHO D, SH
  • Umur : 34 Tahun
  • Pekerjaan : Wiraswasta

  • Nama : GALIH SATRIO CAHYO PAMUNGKAS D, S.Kom
  • Umur : 25 Tahun
  • Pekerjaan : Wiraswasta
8. Alamat : Jalan Lingkar Barat Nomor 55, RT 004 RW 001, Dusun Bumi Waras, Kampung Bumi Mas, Kecamatan Seputih Agung, Kode Pos 34162
9. Riwayat Pendidikan :
  • SD Negeri 18 Tanjung Karang (Lulusan Tahun 1969)
  • SMP Xaverius Metro (Lulusan Tahun 1972)
  • SMA Negeri 1 Tanjung Karang (Lulusan Tahun 1975)
  • APDN (Akademi Pemerintahan Dalam Negeri) (Lulusan Tahun 1978)
  • S1 FISIPOL UBL (Lulusan Tahun 2000)
  • S2 Magister Management UBL)
10. Riwayat Pekerjaan :
  • Kasubsi Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Kabupaten Lampung Tengah
  • Sekretaris Camat Punggur Lampung Tengah (1999-2002)
  • Camat Terusan Nunyai Lampung Tengah (2002-2004)
  • Camat Seputih Agung Lampung Tengah (2004-2005)
  • Kabag Otonomi Kampung Setdakab Lampung Tengah (2005-2008)
  • Kakan Kesbag Linmas Kabupaten Lampung Tengah (2008-2010)
  • Staf Alhi BUPATI Lampung Tengah (2011-2014)
  • Kadis Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung (2014-2016)
  • Wakil Bupati Lampung Tengah (2016-2018)
  • Bupati Lampung Tengah (2018-sekarang)
11. Riwayat Organisasi Politik :
  • Plt. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Tengah (2018-2019)
  • Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) (2019-sekarang)
  • Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) (2017-sekarang)
12. Riwayat Organisasi Massa :
  • IKAPTK Lampung Tengah (KETUA)
  • Komite SMAN 1 Metro (KETUA)
ADI ERLANSYAH,. SE., MM
Sekretaris Daerah Lampung Tengah

SEKRETARIS DAERAH LAMPUNG TENGAH
1. Nama : ADI ERLANSYAH,. SE., MM
2. NIP : 19640214 198903 1 006
3. Tempat / Tgl Lahir : Tanjungkarang, 14 Februari 1964
4. Jenis Kelamin : Laki-Laki
5. Agama : Islam
6. Status Perkawinan : Menikah
7. Nama Istri : RUSDIANA DEWI YUSUF, MM.
8. Jumlah Anak : 2 (Dua) Orang
9. Alamat Jalan Mataram, Keluarahan Enggal, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung, Provinsi Lampung
10. Riwayat Pendidikan :
  • SD Teladan Tanjung Karang (1975)
  • SMP Xaverius Bersubsidi Tanjung Karang (1979)
  • SMA Xaverius Tanjung Karang / IPS (1982)
  • S1 Studi Pembangunan Universitas Lampung (1987)
  • S2 Magister Manajemen Universitas Lampung (2011)
11. Kursus / Diklat yang Pernah Diikuti :
  • ADUMLA (22 Oktober 1996 s/d 13 Januari 1997)
  • SPAMA (29 November 1999 s/d 01 Februari 2000)
  • DIKLATPIM TK.II (08 Desember 2003 s/d 16 Februari 2004)
  • Diklat Perdagangan Ekspor (20 Februari 1990 s/d 27 Februari 1990)
  • Kursus Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) Tipe A Angkatan IV (03 Februari 1992 s/d 15 februari 1992)
  • Penataran Dan Pembinaan Perangkat Daerah TK.II Se Provinsi Lampung Angkatan IV (05 Desember 1994 s/d 09 Desember 1994)
  • Lokakarya Analisis Kemampuan Kerja Aparatur Kota Madya Dati II Bandar Lampung (27 Desember 1994 s/d 29 desember 1994)
  • Pelatihan Kerja Antar Kota Angkatan I (17 Januari 1995 s/d 27 Januari 1995)
  • Diklat Kemitraan Pemerintah Dengan Swasta Bagi Pejabat Penyelanggara Pembangunan Sarana Dan Prasarana Perkotaan Dilingkungan Pemda Tk. I Dan II Angkatan IV (22 September 1997 s/d 23 September 1997)
  • Bimbingan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (26 Juni 2001 s/d 30 Juni 2001)
  • South Asia Urban And City Management Course (14 Januari 2002 s/d 24 Januari 2002)
  • TOT Sosialisasi Dan Bintek Perencanaan Program Dan Anggaran Daerah (10 September 2002 s/d 14 September 2002)
  • Pelatihan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah Berdasarkan Keppres Nomor 80 Tahun 2003 (19 April 2004)
  • Pelatihan Teknik Prakiraan Dan Peningkatan PAD Untuk Kota-Kota Di Indonesia (21 April 2004 s/d 23 April 2004)
  • Workshop Sistem Akuntansi Keuangan Daerah (24 Juni 2004 s/d 26 Juni 2004)
  • Bintek Lokakarya Perencanaan Pembangunan Daerah (15 november 2007 s/d 17 November 2007)
  • Orientasi Penyenggaraan Pemerintah Daerah (11 Desember 2007 s/d 14 Desember 2007)
  • Bintek Sistem, Prosedur, Penatausahaan, Pelaporan, Pertanggungjawaban Dan Akuntansi Pengelolaan Keuangan (10 November 2008 s/d 11 November 2008)
12. Riwayat Pekerjaan :
  • Kasubbag Pembinaan Perusahaan Daerah Dan Perbankan Pada Bagian Perekonomian Sekretariat Kodya Bandar Lampung (27-03-1991 s/d 02-02-1993)
  • PJ. Kasi Pembukuan Dan Pelaporan Pada Dinas Pendapatan Daerah Kodya Dati II Bandar Lampung (02-02-1993 s/d 04-01-1994)
  • Kasi Perencanaa Dan Pengendalian Pada Dinas Pendapatan Daerah Kodya Dati II Bandar Lampung (04-01-1994 s/d16-08-1999)
  • Kasbbag Tata Usaha Pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandar Lampung (16-08-1999 s/d 17-04-2001)
  • PJ. Sekretaris Bappeda Kota Bandar Lampung (17-04-2001 s/d 21-02-2008)
  • Sekretaris Badan Penanaman Modal Dan Perizinan Kota Bandar Lampung (21-02-2008 s/d 28-02-2008)
  • Kepala Badan Penanaman Modal Dan Perizinan Kota Bandar Lampung (28-02-2008 s/d 23-09-2010)
  • Kepala Dinas Tata Kota Bandar Lampung (23-09-2010 s/d 21-09-2011)
  • Sekretaris Daerah Kaupaten Lampung Tengah (21-09-2011 s/d 04-01-2017)
  • Sekretaris Daerah Kaupaten Lampung Tengah (04-01-2017 s/d Sekarang)
13. Riwayat Organisasi :
  • OSIS / Seksi Olahraga (1980-1981)
  • Senat Mahasiswa / Bidang Pendidikan (1984-1985)
  • Himpunan Mahasiswa Studi Pembangunan / Ketua (1985-1986)
  • Depicab SOKSI Bandar Lampung / Bendahara (1991-1993)
  • Pengda PBSI Lampung / Sekretaris (1990-1993)

KEDUDUKAN, TUGAS DAN FUNGSI

  • Sekretariat Daerah merupakan unsur staf.
  • Sekretariat Daerah sebagaimana dimaksud dipimpin oleh Sekretaris Daerah dan bertanggung jawab kepada Bupati.
  • Sekretariat Daerah mempunyai tugas membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif.
  • Sekretariat Daerah dalam melaksanakan tugas dan kewajiban menyelenggarakan fungsi : 
    • Pengkoordinasian penyusunan kebijakan Daerah;
    • Pengkoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah;
    • Pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah;
    • Pelayanan administratif dan pembinaan A paratur Sipil Negara pada pemerintah daerah ;
    • Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

SUSUNAN ORGANISASI

DOWNLOAD PERBUP
Drs. SYAMSI ROLI, MM.
Sekretaris DPRD Kab. Lampung Tengah

SEKRETARIS DPRD KABUPATEN LAMPUNG TENGAH
1. Nama : Drs. SYAMSI ROLI, MM.
2. Tempat / Tgl Lahir : Gunung Sugih, 30 Juni 1964
3. Jenis Kelamin : Laki-Laki
4. Agama : Islam
5. Status Perkawinan : Menikah
6. Nama Istri : Dra. TRI IRIANI HENDRAWATINEGARA, M.Pd
7. Jumlah Anak : 3 (tiga) Orang

  • Nama : dr. FARRAS CAHYA PUSPITHA
  • Umur : 24 Tahun
  • Pekerjaan : Dokter
  • Nama : FIDYA CAHYA SABILA
  • Umur : 22 Tahun
  • Pekerjaan : Mahasiswa
  • Nama : M. NUR DZAKWAN
  • Umur : 16 Tahun
  • Pekerjaan : Pelajar
8. Alamat : Jl. Almasyah Ratu Prawiranegara Gg. Merdeka No. 6, Metro Pusat, Kota Metro
9. Riwayat Pendidikan :
  • SD N 2 Gunung Sugih (1976)
  • SMP N 1 Gunung Sugih (1980)
  • SMA N 1 Teluk Betung Tanjung Karang(1983)
  • S1 Universitas Lampung (1989)
  • S2 Magister Management (MM) Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Sai Bumi Ruwa Jurai (Univ. Saburai Bandar Lampung) (2010)
10. Riwayat Pekerjaan :
  • Ajun PKB Madya BKKBN Tahun 1993 – 1995
  • Plt. PPLKB Kec Gunung Sugih Selatan Merangkap Ajun PKB, Tahun 1995-1996
  • Ajun PKB, Tahun 1996-1998
  • PKB Pratama, Tahun 1998
  • Plt. PPLKB Kec. Gunung Sugih merangkap Ajun PKB Pratama, Tahun 1998-2000
  • Plt. Kasubsi Ketahanan Fisik BKKBN Kab. Lampung Tengah merangkap PKB Pratama, Tahun 2000-2001
  • Kasi Institusi dan Peran Serta Masyarakat pada BKKBN Kab. Lampung Tengah, Tahun 2001-2005
  • Kasubbid Institusi Komunikasi dan Edukasi pada BKBKCS Kab. Lampung Tengah, Tahun 2005-2006
  • Kasubbid Pencatatan dan Pelayanan Administrasi Kependudukan pada BKBKCS Kab. Lampung Tengah Tahun 2006-2008
  • Kabid Pelayanan Administrasi Kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Lampung Tengah, Tahun 2008-2009
  • Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Lampung Tengah, Tahun 2009-2010
  • Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Lampung Tengah, Tahun 2010-2011
  • Sekretaris Dinas Perdagangan dan Pasar Kab. Lampung Tengah, Tahun 2011
  • Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Lampung Tengah, Tahun 2011 – 2012
  • Sekretaris Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kab. Lampung Tengah, Tahun 2012-2013
  • Kabag Humas Setda Kab. Lampung Tengah, Tahun 2013-2015
  • Sekretaris DPRD Kab. Lampung Tengah, Tahun 2015 - Sekarang

KEDUDUKAN, TUGAS DAN FUNGSI

DPRD Kabupaten Lampung Tengah merupakan Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah  yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah.
Sebagai representasi rakyat,  DPRD Kabupaten Lampung Tengah mempunyai fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

Tugas dan wewenang DPRD Kabupaten Lampung Tengah adalah:

  • Membentuk Peraturan Daerah yang dibahas dengan Bupati untuk mendapat persetujuan bersama
  • Menetapkan APBD Kabupaten Lampung Tengah bersama dengan Bupati;;
  • Melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Tengah dan Peraturan Perundang-undangan lainnya, Keputusan Bupati, APBD Kabupaten Lampung Tengah, kebijakan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam melaksanakan program pembangunan, dan kerjasama internasional di daerah
  • Mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian Bupati/Wakil Bupati kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur.
  • Memberikan pendapat dan pertimbangan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah terhadap rencana perjanjian internasional yang menyangkut kepentingan daerah
  • Meminta Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dalam pelaksanaan tugas desentralisasi.Anggota DPRD memiliki hak interpelasi, hak angket, dan hak menyatakan pendapat. Anggota DPRD juga memiliki hak mengajukan Rancangan Perda, mengajukan pertanyaan, menyampaikan usul dan pendapat, membela diri, hak imunitas, serta hak protokoler.

Menurut Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya, DPRD berhak meminta pejabat negara tingkat Kabupaten, pejabat pemerintah daerah, badan hukum, atau warga masyarakat untuk memberikan keterangan. Jika permintaan ini tidak dipatuhi, maka dapat dikenakan panggilan paksa (sesuai dengan peraturan perundang-undangan). Jika panggilan paksa ini tidak dipenuhi tanpa alasan yang sah, yang bersangkutan dapat disandera paling lama 15 hari (sesuai dengan peraturan perundang-undangan).

Pimpinan dan anggota DPRD memperoleh kedudukan protokol dalam acara resmi dan mendapat penghormatan sesuai dengan penghormatan kepada pejabat pemerintah.

SUSUNAN ORGANISASI


DOWNLOAD PERBUP

KEDUDUKAN, TUGAS DAN FUNGSI

-

SUSUNAN ORGANISASI

DOWNLOAD PERBUP