Notice: Undefined variable: data in /home/pemkab/public_html/count.php on line 18
Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah

[DISINFORMASI] Jokowi Sebut Virus Corona Bisa Masuk Melalui Handphone



Penjelasan :

Beredar di media sosial sebuah foto Presiden Joko Widodo disertai narasi seolah-olah beliau menyebut Virus Corona bisa masuk melalui handphone atau telepon genggam. Akun Facebook tersebut mengunggah foto itu pada 22 Juli 2020. Presiden Jokowi dalam foto tersebut tengah memberikan keterangan resminya di Istana Negara terkait penanganan Covid-19. Pengunggah menambahkan narasi pada foto itu sebagai berikut, "Jokowi, Virus Corona bisa Masuk melalui Hp Jadi Jangan kelamaan memegang hp."

Berdasarkan penelusuran, klaim bahwa Presiden Joko Widodo menyebut Virus Corona bisa masuk melalui handphone adalah salah. Faktanya, foto tersebut hasil suntingan dari berita sebenarnya. Foto itu disunting dari foto asli yang diunggah oleh fotografer Antara Sigid Kurniawan saat Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait kebijakan penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan Bogor pada 15 Maret 2020. Dilansir dari Medcom.id, Presiden Joko Widodo saat itu meminta segenap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19).


Link Counter :

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/yNLG95vK-cek-fakta-jokowi-sebut-Virus-bisa-korona-masuk-melalui-hp-simak-faktanya