Notice: Undefined variable: data in /home/pemkab/public_html/count.php on line 16
Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah

INI PESAN BUPATI LT LOEKMAN DJOYOSOEMARTO SAAT MERESMIKAN PASAR TRADISIONAL KALIREJO

Kalirejo, Keberadaan pasar rakyat memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis khususnya untuk peningkatan perdagangan dalam daerah. Oleh karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah terus menggerakan peningkatan pasar rakyat. Demikian diutarakan oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya pada acara peresmian pasar rakyat Kalirejo di Kampung Kalirejo, kecamatan Kalirejo (17/01/2020).

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto hadir didampingi oleh staf ahli bupati, dan beberapa kepala OPD. Bupati berpesan agar pengelolaan pasar rakyat Kalirejo ini dilakukan dengan baik dan diharapkan mampu menjadi penggerak kemajuan perekonomian masyarakat.

Bupati yang menggadang program luar biasa bertajuk gotong royong ini mengatakan bahwa, dengan adanya pasar rakyat Kalirejo ini dimaksudkan juga untuk meningkatkan ketersediaan bahan pokok masyarakat. "Jaga dan pelihara sarana yang ada di pasar rakyat Kalirejo ini, sehingga pasar menjadi nyaman dan aman untuk dipergunakan," pesan Bupati Loekman.  

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Tengah, Edrin Indra Putra mengutarakan bahwa pembangunan pasar rakyat ini merupakan program bantuan dari kementrian perdagangan Republik Indonesia yaitu program pembangunan dan revitalisasi pasar tahun anggaran 2019. 

Edrin mengatakan bahwa pasar rakyat kalirejo yang berukuran 24m x 35 m ini memiliki fasilitas diantaranya, Kios ukuran 2m x3m sebanyak sembilan (9) unit, los  berukuran1m x1.5 m sebanyak 96 unit, ruang atm berukuran 2mx3m sebanyak satu (1) unit,rumah potong hewan sebanyak dua (2)unit,kantor satu (1) unit, mushola  sebanyak satu (1) unit, fasilitas toilet, dan satu buah sumur bor. "Apabila progres pasar ini baik nanti ditambahkan pembangunannya, tentu semua butuh kerjasama seluruh masyarakat baik pembeli maupun pedagang," Ujar Edrin Indra Putra. 

Pasar rakyat Kalirejo secara resmi dipergunakan dengan disimbolkan pengguntingan pita oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Usai menggunting pita, Bupati Loekman menyempatkan meninjau ke dalam pasar rakyat dan melihat fasilitas yang ada di pasar rakyat Kalirejo ini (DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)

Share Post: