Notice: Undefined variable: data in /home/pemkab/public_html/count.php on line 16
Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah

Bupati LT Loekman Djoyosoemarto - Melakukan Pertemuan bahas Bisnis Pengembangan Kampung

GUNUNGSUGIH – RAPEMDA 92,8 FM, Bertempat  di rumah Dinas nya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengadakan temu bisnis pengembang Kampung, Selasa (10/09/2019)
Dalam Laporannya Kepala Balitbangda  Drs.I Gusti  Nyoman Suryana melaporkan tujuannya di adakannya acara ini  berkat  dari hasil kajian Dewan Riset Daerah (DRD) tentang project Kampung Ternak Terpadu (KTT) Gotong Royong.

Drs.I Gusti  Nyoman Suryana menjelaskan Model pengembangan kampung  ternak ini  berbasis sumber daya potensial lokal melalui inovasi teknologi, oleh karna itu Ada beberapa hal yg harus berubah adat tujuan KTT Gotong royong ini bisa tercapai seperti pola pekerjaan yang dari pekerjaan sampingan menjadi bisnis, dari pengelolaan sendiri menjadi  pengelolaan yang terorganisir.
Drs.I Gusti  Nyoman Suryana berharap dengan adanya KTT Gotong royong ini bisa terjadi peningkatan populasi ternak, pendapatan ternak meningkat, perekonomian meningkat dan konsumsi protein hewani meningkat.
 

Sementara itu  Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam arahan nya mengatakan selama ini peternak di Lampung Tengah hanya menjadi buruh ternak  dan belum menjadi pengusaha, oleh karna itu  Bupati berpesan  kepada dinas terkait untuk selalu menggelorakan  semangat gotong royong demi tercapai nya tujuan pemerintah daerah  yaitu  Kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung tengah,  Potensi Lampung Tengah ini sangat besar asalkan semua bekerjasama. 

“ujar Bupati Selain itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto  ditengah arahan nya merasa sangat sedih dan bahkan sampai menitikan air mata mengingat kondisi masyarakat Lampung Tengah yang masih banyak belum mendapatkan kehidupan yang  layak. Untuk itu  Bupati secara khusus meminta kepada para pengusaha untuk membantu dan bekerjasama dengan pemerintah daerah  melalui  Corporate Social Responsibility (CSR)  nya  untuk membantu masyarakat dan tidak hanya terfokus kepada keuntungan namun juga ikut dalam membangun masyarakat Lampung Tengah,"

Terakhir Bupati berharap agar semua bisa bekerjasama baik pemerintah daerah ,pengusaha dan masyarakat untuk menekan angka kemiskinan. (DISKOMINFO LAMPUNG Tengah )

Share Post: