Notice: Undefined variable: data in /home/pemkab/public_html/count.php on line 16
Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah

Akhirnya Terwujud (MOU) Splikasi e-Deli Serdang Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah Dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Deli Serdang.

BANDARJAYA - Untuk meningkatkan pelayanan kepada publik dibidang perijinan, Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terus melakukan peningkatan pelayanan melalui berbagai program dan peningkatan kualitas pelayanan.


Seperti pada Selasa 6 November 2019 , Bupati Lampung Tengah membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Sistem Koordinasi Proses Ijin Andalan Hebat Masyarakat (Sikopiahmas) di Ballroom BBC Hotel Bandar Jaya.  

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana acara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelanayan Terpadu Satu Pintu A Helmi mengatakan bahwa dasar dilakukan nya Pelatihan Sistem Koordinasi Proses Ijin Andalan Hebat Masyarakat atau SikopiahMas ini adalah perkembangan teknologi informasi dan dan komunikasi yang semakin pesat serta meluas perkembang infrastruktur informasi global telah merubah telah pola dan tata cara kegiatan bisnis perdagangan dan pemerintahan ditambahkan helmi oleh karena itu menjadi penting bagi pemerintah daerah kabupaten Lampung Tengah untuk berbenah dan mempersiapkan diri untuk sesegera mungkin menjadi menjadi kaum digital yang siap menghadapi tantangan. " Proses demi proses peningkatan kualitas pelayanan publik dalam bidang perijinan akan semakin ditingkatkan untuk memudahkan masyarakat," ujar Helmi.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah memiliki komitmen tinggi untuk mewujudkan smart government dengan mengimplementasikan teknologi Informasi dan komunikasi pada layanan publik. Bahkan pemerintah daerah kabupaten Lampung Tengah terus berupaya agar meningkatkan pelayanan tersebut dengan pelaksanaan E Goverment. 

Dengan cita cita tinggi mewujudkan e-Goverment yang dimiliki Pemda Lampung Tengah maka diperlukan kolaborasi dengan berbagai stakeholder , dan juga masyarakat," ujar Loekman. 

Dalam acara ini juga ditandatangani nota kesepakatan memorandum of understanding (Mou) aplikasi E Deli Serdang  antara pemerintah daerah kabupaten Lampung Tengah dengan pemerintah daerah kabupaten Deli Serdang. Wakil Bupati Deli Serdang M Ali Yusuf Siregar mengatakan bahwa Lampung Tengah merupakan contoh Kabupaten yang telah melaksanakan E Goverment dengan baik. Beliau berharap kerjasama yang sudah terjalin dapat berkembang berkelanjutan dan saling mendukung untuk kemudian mewujudkan menuju smart city. ( Diskominfo Lampung Tengah )

Share Post: